Rabu, 07 Januari 2015

Rencana Bisnis TIK

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) telah berkembang sangat jauh saat ini baik terhadap cara berkomunikasi, cara belajar, cara bekerja, cara berbisnis, dan lain sebagainya. Diamana pada era informasi ini memberikan ruang lingkup yang sangat besar untuk mengorganisasikan segala kegiatan melalui cara baru, inovatif, instan, transparan, akurat, tepat waktu, lebih baik.
Begitu pula Bisnis di bidang TIK merupakan bisnis yang sedang berkembang. karena banyak manfaat dalam pengembangan di bidang TIK ini, salah satu manfaatnya yaitu bisnis di bidang Tik dan juga manfaat lain dari TIK yaitu memperkenalkan suatu usaha yang dijalankan kepada masyarakat umum, maka dari itu saya ingin membuka usaha Toko Online yang menjual beberapa produk dan mempermudah customer mencari barang yang diinginkan dengan harga yang bersaing.
Dalam memulai bisnis dibidang Toko Online ini di perlukan beberapa kiat agar Toko Online dapat dipercaya oleh pembeli:
  • Yang pertama kita memerlukan web online yang dapat dikunjungi kapan saja( 24Jam ), dimana saja ( mobile, pc/laptop ).
  • Gambar yang menarik agar pengunjung website tertarik dengan produk yang ditawarkan.
  • Memberikan pelayanan fastresponse, agar pengunjung TokoOnline jika ingin bertanya tidak menunggu lama. Dan senang jika langung dilayani.
  • Memberikan lokasi keberadaan TokoOnline tersebut.
  • Harus selalu menjaga kepercayaan pelanggan. Sebab, jika ada pelanggan yang kecewa atau tidak puas akan mengakibatkan reputasi kita buruk di dunia maya
Dengan kemajuan TIK tersebut semua proses kerja dan konten akan ditransformasikan dari fisik dan statis menjadi digital, mobile, virtual dan personal. Akibatnya kecepatan kinerja bisnis meningkat dengan cepat. Kecepatan proses meningkat sangat tajam di banyak aktivitas modern manusia dan hal ini diharapkan memberi keuntungan yang lebih bagi Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar